Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADESA

Kades Lalimbue Jaya Sukseskan Penanganan Covid 19, Aburaera : Semoga Covid 19 ini Cepat Berlalu

233
×

Kades Lalimbue Jaya Sukseskan Penanganan Covid 19, Aburaera : Semoga Covid 19 ini Cepat Berlalu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – SULTRA – Konawe | Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara telah menerima bantuan Dana Desa (DD) 40% tahap pertama. Dan sesuai instruksi pemerintah pusat 8% melalui DD dialokasikan untuk pemberdayaan masyarakat dalam penanganan Covid 19 tahun 2021.

Example 300x600

Menurut Aburaera Kepala Desa (Kades) Lalimbue Jaya mengatakan bahwa melalui anggaran DD yang dialokasi sebesar 8% telah mengadakan kebutuhan penanganan Covid 19, seperti masker sebanyak 140 Dos, masing-masing setiap Dosnya berisi 50 lembar, dan di serahkan langsung kepada masyarakat. Ungkapnya pada media ini saat ditemui dirumah kediamannya (06/2021).

Lanjut Aburaera, selain masker ia juga belanja cairan disinfektan sebanyak 140 Botol, pengadaan Tower penampungan air dengan kapasitas 600 Liter 1 (Satu) Buah, dan pengadaan baju relawan Covid 19 dengan jumlah sebanyak 30 Lembar, serta membeli Vitamin C untuk ketahanan tubuh masyarakat sebanyak 75 (Tujuh Puluh Lima) Dos. Ungkap Kades Lalimbue Jaya itu.

“Alhamdulillah semua pembelian bahan penanganan Covid 19 sudah kami lakukan dan langsung membagikan pada warga Desa,” Ucapnya.

Selain itu ia juga telah melakukan kegiatan lainnya, seperti penimbunan jalan sepanjang 1.600 Meter, pembersihan Jalan Desa serta pemeliharaan Drainase dengan HOK Rp. 120 per Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah sebanyak 30 KK. Apalagi kegiatan tersebut masyarakat langsung turut serta yang mengerjakannya. Tutur Aburaera.

Demi mensejahterakan masyarakat, Kades Lalimbue Jaya juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warga penerima yang layak. penyaluran BLT tersebut diterima langsung oleh warga sebanyak 22 (Dua Puluh Dua) penerima, serta melakukan pendataan SDGs.

Desa Lalimbue Jaya Aburaera berkata pada media ini, untuk anggaran Dana Desa Tahun 2021 ini di gunakan secara transparan sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik, agar anggaran tersebut tidak ada lagi pertanyaan mengenai pengelolaan anggaran DD oleh masyarakat, dan itu dilakukan sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes). Terangnya.

Guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini, masyarakat diajak untuk terus mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Ditengah masa pandemi Covid 19 ini, Kades Lalimbue Jaya berharap, “semoga Covid-19 cepat berlalu, agar peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat kembali stabil,” Pungkas Aburaera.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan