Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADESA

Genjot Pembangun Desa, Sasbi kades Puday Tuntaskan Pembangunan Jembatan Tahap Dua

117
×

Genjot Pembangun Desa, Sasbi kades Puday Tuntaskan Pembangunan Jembatan Tahap Dua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – Konawe – Meski masih masa Vandemi Corona Virus (CoVid) 19 dan masih Dalam Suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Namun Tak menurunkan Rasa semangat pemerintah Desa dalam upaya pembangunan Desa yang di nahkodainya untuk lebih maju. baik dalam bentuk pembangunan Fisik ataupun pembangunan Sumber daya masyarakat (SDM).

Example 300x600

Begitupun Dengan Pemerintah Desa (PemDes) Puday Kecamatan Wonggeduku Barat Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (SulTra) ,yang tetap sinergik menggenjot pembangunan wilayah.

Terkait Hal tersebut,Dalam Hal pembangun Fisik kepala Desa Puday Sasbi Aden Liambo, S.Sos, melalui Tim pengelola kegiatan (TPK) Adiputra Bokori memaparkan, program Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021 Pada tahap Dua (2) kali ini pihaknya Telah menyelesaikan pembuatan jembatan Desa dengan menyerap anggaran Rp. 173.712.000, yang Terletak di dusun Tiga (3).

“Tahap Dua kali ini untuk di pembangunan kita efektikan pembuatan jembatan Desa, Dan alhamdulillah sudah selesai”papar Sasbi, Selasa/23/08/2021.

Kepala Desa Dua periode ini juga menambahkan,Pembuatan Jembatan kali sengaja di selesaikan lebih cepat,mengingat akses jembatan tersebut merupakan akses penghubung jalan Dusun masyarakat Desa.

“Selain itu hal ini telah menjadi muvakat kami bersama masyarakat dan seluruh stackeholder terkait”.

Lebih lanjut sasbih Berharap dengan tuntasnya pembuatan jembatan tersebut masyarakat dapat merasakan manfaat Dengan baik dan tentunya masyarakat juga dapat memelihara dengan baik sehingga jembatan tersebut dapat dirasakan lebih lama.

“Harapan saya selain bisa di rasakan oleh masyarakat tapi juga dapat di rawat secara bersama-sama agar jembatan itu bisa kita gunakan lebih lama”Harap ketua asosiasi Desa Sekecamatan Wonggeduku Barat ini.

Lebih lanjut,Terkait Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua Kali ini,pihaknya Telah merealisasikan Ke Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) 62 orang selama tiga 3 bulan Kategori Salur 6,7,dan 8. Dengan jumlah anggaran Rp.55.800.000,-.

“Adapun sisa kegiatan lainnya,akan kita laksanakan dalam waktu dekat juga”.pungkas Kades Puday.

Laporan : Dedi Wardani SE.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan