Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADESA

Warga Desa Anggalomoare Jaya Keluhkan Janji Bantuan Bedah Rumah yang tak Kunjung Direalisasikan

127
×

Warga Desa Anggalomoare Jaya Keluhkan Janji Bantuan Bedah Rumah yang tak Kunjung Direalisasikan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sultra – Konawe – Warga Desa Anggalomoare Jaya Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe keluhkan bantuan rumah yang dijanjikan oleh pemerintah Desa. Rabu, 29/09/2021.

Example 300x600

Yunus T adalah seorang warga yang juga selaku ketua RT Desa Anggalomoare Jaya, ia mengungkapkan, sejak tahun 2019 pihaknya di janji oleh kepala Desa bahwa ia akan diberikan bantuan bedah rumah. Namun faktanya sampai hari ini pihaknya tidak dapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

Parahnya, pihaknya sudah menyiapkan kayu sebanyak 3 kubik untuk ramuan rumah, sekaligus mengeluarkan biaya upah tukang sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Walaupun kata Yunus,” waktu itu saya disuruh siapkan kayu 3 kubik dan bayar upah tukang 5 juta. saya 2 juta nanti pak Desa bayar yang 3 jutanya untuk upah tukang,” Katanya

Tetapi sampai hari ini, bantuan tersebut yang dijanjikan tidak ada. Sampai kayu itu sudah lapuk dan rusak, sehingga pihaknya membuang, karena sudah tidak layak untuk di pakai lagi.

“Kasian saya ini, sudah di janji bahkan sudah siapkan kayu 3 kubik dan bayar upah tukang tapi kayu itu sudah di buang karena sudah lapuk dan rusak, padahal pondasi dan slop sudah ada,” Bebernya

Tak hanya itu, Ketua RT atas nama Yunus T ia mengatakan bahwa, kondisi rumahnya itu sudah berapa kali di foto dan dimintai Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Bahkan pak camat sendiri pernah datang foto rumah saya dan pihak pendamping.

“Sudah bosan saya pak, rumah saya sudah berapa kali difoto, bahkan pak Camat sendiri sudah pernah datang ambil gambarnya, pihak pendamping juga sudah pernah datang foto juga, ada apa dengan rumah saya, sudah berapa kali difoto tapi tidak ada realisasi untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ?” Tambahnya

Media ini mencoba menghubungi Camat Anggalomoare melalui via telfon selulernya untuk dimintai keterangannya, tetapi tidak dapat tersambung.

Dalam pantauan media ini pada tanggal 26 September 2021 lalu, kondisi rumah warga yang juga selaku ketua RT tersebut sangat layak untuk mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah. Kasian warga jika harus menjadi korban janji. Bahkan sudah mengeluarkan biaya untuk persiapan pembangunan rumahnya, tetapi ternyata itu hanyalah sebuah khayalan baginya.

Dengan adanya kondisi dan Kelurahan warga Desa Anggalomoare Jaya, kami meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Konawe yang membidangi agar dapat membantu warganya. Seharusnya rumah warga tidak lagi menggunakan atap Rumbia. Diketahui pada tahun 2019 lalu ada program Desa yang sudah diatur oleh pemerintah pusat untuk program Sengnisasi, yang artinya tidak ada lagi warga yang menggunakan atap Rumbia.

Sampai berita ini ditayangkan, media ini belum konfirmasi kepada pihak kepala Desa Setempat karena keterbatasan akses komunikasi untuk dimintai keterangan agar berita yang kami tayangkan dapat berimbang.

Dimohon, setelah berita ini dilihat oleh pihak kepala Desa Anggalomoare Jaya agar segera menghubungi nomor yang kami lampirkan untuk memberikan hak jawabnya demi perimbangan berita, (081330141818).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan