Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADAERAH

Keluh Karyawan VDNI/OSS, SEKAR Menanggapi dan Bilang Begini

90
×

Keluh Karyawan VDNI/OSS, SEKAR Menanggapi dan Bilang Begini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com, Sultra – Konawe – Menyikapi adanya pemberitaan dimedia sosial, mengenai upah karyawan yang turun dari bulan sebelumnya di perusahaan VDNI/OSS, serta adanya keluhan langsung karyawan kepada Serikat Karyawan (SEKAR) VDNI/OSS.

Example 300x600

Atas dasar keluhan tersebut Serikat Karyawan VDNI/OSS melakukan langkah-langkah persuasif untuk mengakomodir keluhan-keluhan tersebut. SEKAR menyampaikan permasalahan tersebut kepihak manajemen VDNI/OSS, dan pihak manajemen HRD langsung menanggapi informasi tersebut dengan melakukan rapat bersama untuk mengetahui titik permasalahannya. Sabtu, 02/10/2021.

Dari hasil rapat tersebut disampaikan bahwa tidak semua gaji karyawan yang bermasalah, adapun keluhan upah karyawan yang dianggap tidak sesuai itu benar adanya, dikarenakan adanya kesalahan input absensi dan pihak manajemen telah melakukan langkah-langkah perbaikan dengan mengidentifikasi ulang upah karyawan yang bermasalah berdasarkan absensi.

Abdul Haris Maulana selaku Asisten HRD saat rapat bersama menuturkan “bahwa tanggal 25 September 2021 telah dikeluarkan internal Memo mengenai peralihan penggunaan slip gaji yang sebelumnya menggunakan kertas carbonize beralih menggunakan sistem electronik (E-payslip). Jadi dengan demikian untuk slip gaji bulan September tidak diterbitkan menggunakan kertas melainkan dengan sistem electronik. E-payslip ini akan segera dirilis awal bulan oktober 2021. Dimana dalam E-payslip ini telah tercantum slip gaji mulai bulan mei – September 2021,” katanya

Kemudian untuk keluhan karyawan mengenai ketidak sesuaian upah yang diterima bulan September 2021, pihak manajemen HRD sudah melakukan investigasi/ pengecekkan data absensi yang diinput. Dan beberapa data absensi telah diidentifikasi terjadi kesalahan input absensi. Dan keluhan tersebut sudah diselesaikan manajemen HRD dengan karyawan bersama Serikat Karyawan.

Abdul haris juga menambahkan jika masih ada keluhan terkait upah karyawan agar segera mengkoordinasikan dengan pihak manajemen HRD ataupun dapat melalui Serikat Karyawan VDNI-OSS.
Serikat Karyawan (SEKAR) VDNI-OSS juga berharap permasalahan-permasalahan kedepan dapat kita dudukan bersama guna mencapai solusi terbaik dan setiap permasalahan sebaiknya diselesaikan dengan cara musyawarah.

Selain itu, ia berharap karyawan VDNI-OSS agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum benar keberadaannya, yang bisa berdampak buruk pada hubungan industrial antara manajemen dan buruh. serta SEKAR akan terus berupaya selalu terdepan ketika ada konflik internal antar manajemen dan buruh.

Sumber : SEKAR (Serikat Karyawan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan