Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADAERAHSOSIAL & BUDAYA

Muswil Ke-2 Dan Pelantikan Pengurus DPD KATALIA Sumsel Periode 2024-2029

68
×

Muswil Ke-2 Dan Pelantikan Pengurus DPD KATALIA Sumsel Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com, Palembang – Musyawarah wilayah ke-2 dan Pelantikan pengurus DPD KATALIA Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Sumatera Selatan periode 2024-2029 yang diadakan di Salatin Hotel Palembang, Selasa (14/05/2024).

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya musyawarah kedua dan pelantikan DPD pengurusan DPD KATALIA provinsi Sumatera Selatan, serta DPC Kabupaten/Kota provinsi Sumatera Selatan.

Example 300x600

“Ini sangat membantu para penata rias pengantin dalam meningkatkan kompetensi, dengan pengurusan yang ada saat ini diharapkan bisa membantu para pekerja tata rias pengantin untuk meningkatkan kompetensi dengan cara memberikan pelatihan sertifikasi untuk mengikuti lomba sehingga meningkatkan daya saing,” Ujar Asisten III Setda Palembang, Zulkarnain SE.,MM

Lanjut Zulkarnain, Dengan adanya pelatihan bersitifikasi secara tidak langsung dapat meningkatkan kreativitas dari penata rias pengantin-pengantin.

“pesan saya, modernisasi boleh tapi jangan meninggalkan adat istiadat serta kebudayaan provinsi Sumatera Selatan maupun Kabupaten Kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan ini,” Bebernya.

Ketua DPD Katalia Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Sumsel Jessica Fransisca SH, mengatakan, Bahwa ini periode kedua kepemimpinanya, serta sangat bangga karena telah dipilih menjadi ketua DPD provinsi Sumatera Selatan periode kedua tahun 2024-2029.

“Harapan saya semoga Katalia ini semakin lama semakin maju, bisa menghasilkan MUA yang bersertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sehingga meningkatkan daya budaya kita khususnya Sumatera Selatan mengenalkan kemancanegara terutama untuk ke tingkat nasional,” Pungkasnya. (Lia)

Example 300250
Example 120x600