Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADAERAH

Oknum Ketua KPU Konsel Diduga Melanggar Kode Etik, Indra Dapa Bakal Demo

328
×

Oknum Ketua KPU Konsel Diduga Melanggar Kode Etik, Indra Dapa Bakal Demo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – Kendari, Gerakan Keadilan Sultra akan melakukan demonstrasi di DKPP Sultra atas dugaan ketua KPU kabupaten Konawe Selatan terindikasi melakukan pelanggaran kode etik.

Indra selaku jendral lapangan gerakan keadilan Sulawesi Tenggara menuturkan bahwa terkait polemik ketua KPU Konawe Selatan atas indikasi pelanggaran kode etik, Mencederai Asas independen Penyelenggaraan pemilu dan Integritas sebagai penyelenggara pemilu tahun 2024.

Example 300x600

Oleh sebab berdasarkan Bukti Surat Pelaporan NO 054/01-29/SET-02/II/2024 Inisial (RAL) Caleg Konawe Selatan Dapil IV, yang merasa di rugikan Atas Janji politik yang di lakukan Ketua KPU konsel, Maka secara kelembagaan pihaknya mendesak DKPP Sultra segera memanggil dan memeriksa sesuai mekanisme hukum yang ada.

“Tentu DKPP harus Bersikap tegas perihal Pelanggaran Kode Etik ini, sebab ini merupakan tindakan mencederai Kualitas demokrasi, Dan perlu di tindak tegas,” katanya.

Masih Indra Dapa, pelanggaran kode etik tersebut efeknya akan menimbulkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap KPU, di sisi lain Ketua KPU konsel melanggar Ketentuan aturan yang ada. Tambah Indra Dapa.

Lanjut dia, “Sangat fatal jika DKPP tidak segera mencopot Ketua KPU Konsel, sebab bukan hanya melanggar Kode Etik,” cetusnya.

Menurut dugaan kami, oknum tersebut sudah turut serta dalam kegiatan money politik, dan hal itu secara tegas juga di atur dalam UU No 7 Tahun 2017 Pasal 515, Pasal 523, Pasal 278.

Oleh sebab itu kami meminta DKPP segera mencopot Ketua KPU Konsel dari jabatannya.

Example 300250
Example 120x600