Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITANASIONAL

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sebut Pertemuan WWF KE-10 Membuka Peluang

356
×

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Sebut Pertemuan WWF KE-10 Membuka Peluang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – Jakarta, Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana menyebutkan pertemuan World Water Forum Ke-10 yang berlangsung di Bali, 18-25 Mei 2024 membuka peluang dan potensi dalam investasi di sektor air, mengingat pertemuan multipihak termasuk sektor bisnis, pemerintahan hingga pemikir.

“Mereka bertemu tidak hanya hadir dalam forum, tetapi berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik dalam isu konservasi, perlindungan, pemeliharaan air, sarananya, dan limbah buangannya,” kata Putu.

Example 300x600

Putu juga menyampaikan bahwa DPR RI akan menjadi host penyelenggaraan parliamentary side event ‘The 10th World Water Forum’ di Nusa Dua, Bali.

Dijelaskannya, World Water Forum Ke-10 diharapkan menjadi ajang yang produktif untuk membahas isu-isu keberlanjutan air di seluruh dunia. Dan ajang yang signifikan untuk mengevaluasi perjalanan dialektika komunitas global tentang isu air.

Sehingga, lanjut dia, World Water Forum Ke-10 sangat mendesak bagi dunia mengingat isu air menjadi salah satu isu pembangunan berkelanjutan yang krusial untuk dicapai.

Saat dirinya bertemu dengan Presiden Dewan Air Dunia Tuan Loic Fauchon di Jakarta. Kata dia, kedua pihak menyadari air sendiri berpengaruh dan terpengaruh oleh perubahan iklim.

“World Water Forum Ke-10 menjadi pengingat, penanda bahwa isu air bukan isu yang ecek-ecek. Isu air sangat krusial bagi keberlangsungan hidup manusia, wilayah, politik, bahkan pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

“Oleh karenanya, kita perlu menganggap serius isu air tersebut,” sambungnya.

Selain membuka peluang investasi, World Water Forum Ke-10 juga diharapkan meningkatkan perputaran ekonomi hingga masyarakat kecil di Bali. Sebab, kepala negara hingga anggota parlemen akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Example 300250
Example 120x600