Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADAERAH

DPK PKP Indonesia Sumsel Tetap Solid Satu Suara Dukung Apapun Hasil Munaslub

142
×

DPK PKP Indonesia Sumsel Tetap Solid Satu Suara Dukung Apapun Hasil Munaslub

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – Palembang – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) Indonesia Provinsi Sumsel dilaksanakan digelar di Cafe Kopi Bebek Seafood , Jumat (21/5/2021).

Example 300x600

Ketua DPP PKP Indonesia Sumsel Yusmah Reza Zaini mengatakan, Muspimda ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Muspimnas pada 7-8 Mei 2021, untuk persiapan Munaslub pada 25 Mei 2021 yang memilih Ketua Umum baru PKP Indonesia.

“Ketum Mas Diaz Hendropriyono yang mengundurkan diri. Pengunduran diri beliau sebagai bentuk penyegaran di tubuh PKP Indonesia,” ujarnya.

Yusmah menuturkan, dari 17 DPK kabupaten dan kota, yang hadir 12 DPK sedangkan 5 DPK mengirimkan surat mandat untuk mewakilkan suara pada saat Munaslub.

“Yang disampaikan Ketua DPK, mereka tetap solid satu suara mendukung apapun hasil Munaslub nanti. Saat ini kami tetap fokus pada pembentukan infrastruktur dari tingkat DPK, kelurahan dan desa. Untuk DPK sudah 100 persen, sedangkan DPC sudah 80 persen terbentuk,” katanya.

“Kami fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual. Jadi terkait pengunduran diri Ketum, kami tidak ada masalah, kami tetap semangat dan optimis,” tambah Yusmah.

Untuk aspirasi dari teman teman, Yusmah mengungkapkan, mereka sebenarnya ingin ikut dalam Munaslub. Karena dalam AD ART 2/3 DPP dan 2/3 DPK harusnya hadir. Tapi karena dalam kondisi covid-19, maka yang hadir dari DPP dan untuk DPK secara virtual.

“Kami berharap,Ketum yang terpilih sinergi untuk percepatan menghadapi verifikasi faktual. Untuk kandidat Ketum satu, namun saat Munaslub kita belum tau apakah ada lagi yang maju mencalonkan. Harapan kami Munaslub menghasilkan Ketum terbaik dari sebelumnya. Pada Pileg 2019 PKP Indonesia memperoleh 146 kursi Se Indonesia. Kalau bisa pada 2024 lolos threshold. Dan saya optimis Sumsel jadi yang terbaik,” pungkasnya.

(Ocha)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan