Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADESA

Desa Lalonggatu Sukses Jalankan Program dan Pengelolaan BUMDes.

158
×

Desa Lalonggatu Sukses Jalankan Program dan Pengelolaan BUMDes.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – SULTRA – Konawe || Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Desa Lalonggatu sukseskan program dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Lalonggatu saat ditemui dirumah kediamannya. Jumat, 09/07/2021.

Example 300x600

Menurut Kades Lalonggatu, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Harmin menjelaskan bahwa melalui anggaran Dana Desa (DD) ia perioritaskan BUMDes untuk mempermudah masyarakat serta meningkatkan Pendapatan masyarakat Desa Lalonggatu.

Harmin juga mengatakan bahwa bentuk usaha BUMDes ini Penyediaan Penyewaan Tenda Besi sepanjang 5 (Lima) Lokal, dan setelah percairan tahap berikutnya kemungkinan akan ditambah, Kursi sebanyak 200 unit. Selain itu, melalui dana BUMDes ini kami membeli kendaraan roda empat Open Cup, yang diperuntukkan untuk jasa pengangkutan ketika masyarakat butuhkan serta penyewaan Handtraktor sebanyak 2 unit.

” Usaha BUMDes ini untuk di Desa Lalonggatu berupa penyewaan tenda besi dan kursi serta 1 unit mobil Upen Cup untuk jasa pengangkutan, dan 2 unit Handtraktor,” Terang Harmin.

Lanjut Kepala Desa Lalonggatu Harmin, dalam pengelolaan BUMdes ini dilakukan secara transparansi sesuai dengan undang – undang keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat tidak lagi banyak bertanya – tanya terkait pengelolaan dana BUMDes ini.

Pada media ini, Harmin Kades Lalonggatu berharap agar masyarakat selalu mendukung serta membantu apa yang menjadi program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Lalonggatu. Pungkas Harmin.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan