Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITAEKONOMI

Kunjungi UPT Desa Roda, Wabup Rasyid Minta PT TIRAN Bantu Perbaikan Jalan

119
×

Kunjungi UPT Desa Roda, Wabup Rasyid Minta PT TIRAN Bantu Perbaikan Jalan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Portalterkini.com – Sultra – Konawe Selatan, Jalan rusak selalu menjadi pembahasan menarik dan kerap menjadi sorotan, ini juga yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) untuk berupaya melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di beberapa wilayah.

Example 300x600

Namun lagi – lagi terkendala minimnya anggaran perbaikan, di tambah adanya refokusing anggaran akibat pandemi wabah covid -19 yang melanda. Dimana Pemerintah fokus pada penangananan pencegahan penularannya.

Begitupun yang terjadi di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Desa Roda Kecamatan Kolono, warga mengeluhkan jalan rusak dan berlumpur di musim hujan serta berdebu dikala kemarau. Ditambah sempat viralnya warga yang ditandu setelah melahirkan karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Menanggapi keluhan warga, juga bentuk kepedulian Pemerintah, Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos M.Si bergerak cepat mengunjungi Desa tersebut. (Selasa,13/7). Dirinya mengajak sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat dan pihak perusahaan swasta PT TIRAN serta perwakilan Dinas Transmigrasi Pemprov Sulawesi Tenggara.

Mengendarai Motor Trail, Wabup Rasyid turun langsung kelapangan meninjau kondisi jalan rusak dimaksud. Kehadirannya selain menyampaikan prihatin juga dalam rangka mencari solusi agar jalan dilakukan perbaikan secepatnya minimal pengerasan sehingga tidak berlumpur dikala musim penghujan seperti sekarang ini.

Disela-sela kunjungan kerjanya ia meminta OPD terkait merespon cepat dengan segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak, demi kelancaran akses masyarakat UPT Roda dalam beraktifitas.

Pasangan Bupati Surunuddin Dangga ini juga mengajak PT TIRAN untuk turut memberikan sumbangsihnya dengan melakukan perbaikan jalan sejauh Satu Kilometer.

Permintaan itu direspon baik perwakilan PT Tiran, H Kaddase yang turut mendampingi dalam kegiatan itu. Ia berjanji akan melakukan perbaikan sesuai yang disampaikan Wabup.

Pada kesempatan itu juga Wabup Rasyid mengunjungi warga yang sempat viral dimedsos pekan lalu, dan dihadapan warga UPT lainnya. Mantan Anggota DPRD Prov Sultra ini meminta masyarakat untuk tidak berkecil hati dan tetap bersabar, sebab Pemkab Konsel akan memaksimalkan sumber daya yang ada, sehingga Jalan dan infrastruktur pendukung lainnya bisa terpenuhi segera. Termasuk kepastian lahan transmigran.

“Pemkab Konsel sangat peduli dan mendengar setiap keluhan warganya, jadi mohon bersabar. Untuk perbaikan jalan kita menggandeng pihak swasta dalam mensiasati kekurangan anggaran, semoga segera dikerjakan,”pungkas Wabup Rasyid dalam diskusinya.

Laporan: Dedi Wardani SE

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan